26 Juni 2012

Robbatul Qulub

ROQU, Robatul Qulub, nama yang tak asing terdengar di telingaku. Nama yang kami ber delapan buat saat itu pagi hari di masjid kampus tercinta. Dan tentunya tak terlupakan, ada yang menemani kami saat membuat nama itu.

Rekomposisi…

Hmm, satu kata yang luar biasa. Kata yang memiliki kekuatan dasyat dan membuat hati kami tergetar saat itu. Teringat saat mba Yuni memberitahu kepada kami bahwa kami akan direkomposisi, kami langsung terdiam seribu bahasa, dan beberapa detik kemudian kami pun menunjukkan ekspresi masing-masing, yang intinya ga mau yang namanya rekomposisi, hehe.

Akhirnya, saat itu juga, kami memutuskan untuk membuat nama untuk lingkaran tercinta kami, walaupun di rekomposisi, minimal kami memiliki nama, memiliki banyak kenangan disini :) . Dan setelah diskusi panjang, kami akhirnya menemukan nama yang slalu membuat kami menyatu, Robatul Qulub, Ikatan Hati.
Mungkin karena itulah hati-hati kami terikat, terikat dengan kuat dalam tali ukhuwah yang indah ini.

Terpilihnya nama ini juga karena harapan besar, agar kapanpun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun, hati-hati kami tetap terikat :) .

Mungkin nama ini juga menjadi do’a (#katanya kan sebuah nama itu adalah do’a ^_^)
2 tahun hingga saat ini, akhirnya lingkaran kami tak berubah,
Hanya, ada satu teman yang berpindah lingkaran, namun sama saja sebenarnya, intensitas bertemu kami juga masih sering.

Itulah pentingnya sebuah nama, ia adalah do’a.

Ia adalah pengerat.
Ia adalah kekuatan hati.
Ia pun yang menjadi simbol akan kenangan-kenangan kami hingga saat ini, bahkan sampai Allah menyatukan kami kembali ke dalam surga-Nya. ^_^

Tak ada suatu penyesalan akan sebuah pertemuan. Aku tak pernah menyesal bertemu dengan kalian, mengenal kalian, dan berbagi suka dan duka bersama kalian. Dan yang pastinya tak akan ada yang namanya ‘mantan’, , , , :D

Kalian adalah keluargaku disini :) , lingkaran pertamaku, yang sebenarnya sejak dulu aku menginginkannya namun slalu terhalang (#terhalang karena suatu keadaan yang tak memungkinkan. Hehe)



Untuk lingkaran pertamaku, murobbi pertamaku, mas’ul, serta teman-teman seperjuangan, kuhaturkan lantunan do’a untuk lingkaran kecil kita, untuk mengikatkan hati-hati kita, dan semoga malaikat pun slalu menaungi kita dalam lingkaran ini… :)

Do’a Rabithah
 
Ya Allah,
Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu,
telah berjumpa dalam taat padaMu,
telah bersatu dalam dakwah padaMu,
telah berpadu dalam membela syari’atMu…
Kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya…
Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya…
Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar…
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan keindahan bertawakkal kepadaMu…
Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu…
Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu…
Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong…
Ya Allah… Aamiiin… Sampaikanlah kesejahteraan, ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad, keluarga dan sahabat-sahabatnya dan limpahkanlah kepada mereka keselamatan…

Tidak ada komentar: